Jumat, 15 Oktober 2010

APA MOTIVASI NGEBLOG ANDA ?

Motivasi menulis blog seseorang berbeda-beda ada yang ingin mendapatkan uang,untuk actualisasi diri,sekedar hoby,atau hanya iseng dan lain sebagainya.Mari kita kaji satu per satu:

1.Untuk mendapatkan uang
Ngeblog untuk mendapatkan uang perlu dilakukan secara serius dan kadang menghabiskan banyak waktu,namun bila berhasil akan mendatangkan banyak uang dan hanya sedikit yang mampu melakukanya.

2.Untuk actualisasi diri
Blogger jenis ini biasanya berusaha mati-matian agar blognya mendapatkan page rank yang tinggi bahkan kadang memakai cara-cara yang tidak etis.Menjadi blogger seleb adalah tujuan utamanya.

3.Sekedar hoby
Ngeblog untuk hoby biasanya dilakukan untuk mengisi waktu luang dan tidak berambisi untuk mendapatkan materi atau kesuksesan lain.Biasanya mereka menulis tentang apa yang mereka sukai sehingga blognya bersifat personal.

4.Hanya iseng
Biasanya blogger yang hanya iseng tidak serius mengelola blognya dan hanya coba-coba.Mungkin baru menulis satu atau dua postingan langsung hilang bak ditelan bumi.

Untuk saya sendiri ngeblog hanya sekedar hoby,tidak peduli traffik,page rank,alexa rank.ga rank atau apapun istilahnya.Asal ada yang mau baca saja sudah senang syukur-syukur bermanfaat. selain itu juga bertujuan untuk menjalin persahabatan dengan sesama blogger,agar bisa bertukar pikiran dan ilmu tapi kalo terpaksanya bisa mendatangkan uang juga nggak nolak sih........!
Nah,sekarang apa motifasi anda menjadi blogger?

4 komentar:

  1. Betul sekali bu, tujuan ngeblog tiap orang berbeda-beda. Dulu tujuan saya ngeblog adalah saling berbagi, seiring perkembangan page rank. Akhirnya saya mencoba monetise blog. Dan ternyata sudah mulai membuahkan hasil.

    BalasHapus
  2. Wah,senang kalo bisa seperti om Ony blognya bisa jadi mesin uang mungkin nggak ya blog saya bernasib sama......?

    BalasHapus
  3. assalamualaikum,
    bagaimana kabar anda hari ini?
    pasti sangat baik terbukti dari posting inspiratif yang anda buat ini.
    semoga kunjungan sejenak ini bisa mempererat tali silaturahmi kita.
    jangan lupa berkunjung balik k http://www.kangmusa.com
    salam hangat
    wassalam
    kangmusa

    BalasHapus
  4. http://anikrisno.blogspot.com/

    salam kenal mba yani ,,,nice blog ^_^

    BalasHapus

Mohon tinggalkan komentar di sini