Jumat, 02 April 2010

Hantaran Pengantin

Hantaran pengantin atau istilah jawanya peningset adalah bagian dari proses pernikahan. Pemberian hantaran merupakan bentuk penghormatan keluarga calon pengantin pria kepada keluarga calon pengantin wanita. Paket hantaran biasanya berisi : Pakaian,mukena,kosmetik,tas sepatu dll.
Supaya penampilanya lebih menarik biasanya hantaran ditata sedemikian rupa. Sekarang ini sudah banyak orang yang memberikan jasa penataan hantaran pengantin contohnya penulis sendiri (numpang promosi boleh khan..?).

Jasa penataan hantaran bisa menjadi peluang usaha yang cukup menjanjikan karena tidak perlu modal banyak cukup sedikit kreativitas.Berikut adalah contoh-contoh kreasi hantaran:

Dalam menata hantaran tidak ada standar baku jadi kita bisa menentukan kreasi sendiri sesuai keinginan kita atau pemesan.Sebagai contoh :

* Kain jarik bisa dibentuk menjadi : burung merak,ayam
* Mukena bisa dibentuk menjadi masjid,angsa,bunga.
* Bajuatau kain bisa dibentuk menjadi boneka barby,kupu-kupu
* Handuk bisa dibentuk menjadi gajah,kucing
* Stagen bisa dibentuk menjadi ular
* Uang bisa dibuat menjadi bunga,merak

Selain isi dari hantaran yang tidak kalah pentingnya adalah tempat atau wadah hantaran biasanya terbuat dari bahan rotan,plastik,kardus dll yang bisa kita sesuaikan dengan tema dan budget yang ada.

1 komentar:

Mohon tinggalkan komentar di sini