Minggu, 26 September 2010

Resep masakan Jepang

Masakan Jepang sangat mudah pembuatanya dan cocok dengan lidah kita.Kali ini saya menyampaikan 3 resep masakan Jepang yang sudah disesuaikan untuk kaum muslim karena tidak menggunakan bahan-bahan yang dikharamkan seperti mirin dan sake yang biasanya ada dalam masakan Jepang.

YAKINIKU

Bahan:
Daging sapi diiris tipis,Bawang putih cincang,bawang bombay,air parutan jahe,Kecap asin,paprika,maizena,gula pasir,garam.
Cara membuat:
Lumuri daging dengan semua bahan kecuali maizena dan paprika diamkan 15 menit.Tumis daging beri gula,garam,air,paprika dan maizena.Tunggu sampai matang.

CHICKEN KATZU

Bahan:
Dada ayam,susu bubuk,jeruk lemon,tergu,merica bubuk,garam halus,tepung panir,telur.
Cara membuat:
Iris tipis ayam lalu pukul-pukul supaya empuk beri merica garam jeruk lemon diamkan 30 menit.Campur telur dan susu lumuri daging dengan terigu kering celup dalam telur lalu celup dalam panir,diamkan sebentar dalam kulkas supaya tepung melekat lalu goreng.Hidangkan dengan salad.

SPICY CHICKEN

Bahan:
Ayam cincang,terigu,telur,susu bubuk,plastik bentuk bulat panjag,gula garam,kecap asin,merica bubuk.
Cara membuat:
Ayam cincang dicampur dengan semua bumbu dan maizena,masukkan dalam plastik tusuk-tusuk lalu kukus. setelah matang potong-potong serong lalu lumuri terigu masukan dalam adonan susu dan telur lalu lumuri tepung panir,diamkan sebentar alam kulkas lalu goreng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon tinggalkan komentar di sini