Sabtu, 12 Februari 2011

VALENTINE DAY HARAM BAGI UMAT MUSLIM

Valentine day atau hari kasih sayang yang jatuh pada tanggal 14 Pebruari sering dirayakan terutama oleh anak anak muda baik muslim maupun non muslim. Entah mereka tahu atau tidak maksud dan asal usul perayaan tersebut yang penting ikut merayakan. Menurut sejarahnya Valentine adalah nama seorang pemimpin agama Katholik di Roma Italia. Pada jaman kepemimpinan raja Claudios prajurit dilarang untuk menikah supaya lebih efektif dalam berperang,namun ditentang oleh Santo Valentine.Diam-diam dia tetap menikahkan para prajurit.Lama-lama hal itu diketahui oleh raja dan dia dihukum mati.

Sejak itulah dia di agung-agungkan dan dianggap suci oleh para pengikutnya dan tanggal kelahiranya yaitu 14 Pebruari diperingati sebagai hari kasih sayang atau Valentine Day.Pertanyaanya "pantaskah orang muslim ikut memperingati ?"jawabnya tentu sangat tidak pantas,bahkan MUI Jabar dan MUI Dumai Riau terang-terangan mengharamkan peringatan Valentine Day bagi umat muslim,karena memperingati berarti ikut mengagungkan orang kafir.

Valentine Day tak pantas diterapkan dalam Islam karena identik dengan kebebasan dalam menjalin hubungan dengan lawan jenis.Cinta tanpa landasan agama akan bermuara pada sex bebas yang akan menghancurkan generasi muda.Apalagi perayaan itu sering dilakukan secara kebablasan dengan melakukan sex bebas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon tinggalkan komentar di sini